Berita

[Pesan Kadis Kesehatan dalam Lokakarya Mini Bulanan Puskesmas Malaka ; Tetap jaga Kekompakan, tetap bersinergi antar program, songsong 2020 lebih baik]

Pada hari Selasa 7 Januari 2020, pukul 10.00 – 13.00 WITA bertempat di Aula Puskesmas Malaka, telah dilaksanakan Lokakarya mini bulanan Puskesmas Malaka. Tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.Kegiatan Lokmin di Puskesmas Malaka dilakukan setiap awal bulan. guna untuk evaluasi semua kegiatan yang telah berjalan agar semua kegiatan yang berjalan di puskesmas lumbir semakin meningkat, baik pelayanan medis maupun non medisnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Soppeng Sallang, SKM.,M.Kes, dan dihadiri oleh seluruh staf Puskesmas serta seluruh penanggungjawab program di Puskesmas Malaka.

Kadis Kesehatan Sallang, SKM.,M.Kes berpesan bahwa “Kembalikan lokmin pada khittahnya, bukan hanya ajang persentasekan program namun titik beratnya berikan kontribusi yang terbaik untuk Puskesmas. Kami sangat berharap jaga kekompakan, jaga persatuan dan tetap bersinergi antar program untuk membangun Puskesmas lebih baik lagi.

Selain itu kondisi Cuaca yang tidak menentu memungkinkan banyak penyakit yang akan muncul, dan musibah bisa saja datang tiap saat, oleh karena itu mohon aktifkan dengan maksimal kunjungan rumah, apabila ada kejadian dilapngan jangan tunda untuk turun, segera ambil tindakan secepatnya. tambah Pak Sallang.

Adapun tujuan khusus Minlok Puskesmas antara lain untuk :

  1. Tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.
  2. Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.
  3. Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas.
  4. Teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah.
  5. Tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya.

Mini lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan.

Semoga dengan adanya lokakarya mini Puksesmas Malaka di awal Tahun ini, dapat memberikan gambaran kegiatan kedepan dalam menyongsong Tahun 2020 lebih kongkrit lagi.

Artikel Lainnya

Back to top button