Berita

Review kinerja 2019 dan Pemantapan kinerja 2020

Malaka, SOPPENG – Mengakhiri tahun 2019 Puskesmas Malaka melaksanakan kegiatan Refleksi akhir tahun 2019. Pertemuan yang diselenggerakan pada tanggal 4 Januari 2020 ini dihadiri oleh seluruh penanggungjawab program. Pertemuan berlangsung dari pukul 11.00 WITA hingga 13.30 WITA bertempat di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Malaka. Tentunya dalam setahun silam ada banyak hal kekurangan yang perlu diperbaiki agar menjadi lebih baik di tahun berikutnya.

Pertemuan dibuka oleh moderator dilanjutkan dengan sambutan Pelaksana Tugas Kepala UPTD Puskesmas Malaka, Ns. Hajriani,S.Kep. Dalam sambutannya, beliau mengutarakan kembali segala kegiatan dan capaian selama tahun 2019. “Di tahun 2019 kita telah memberikan yang terbaik dalam menjalankan tanggung jawab kita di tempat ini. Untuk tahun 2020, diharapkan semua program dapat terlaksana di triwulan 1 dan 2 sehingga di triwulan 3 dapat dijadikan sebagai evaluasi pelaksanaan program yang telah dilakukan.” tambah Hajriani dalam sambutannya. “Untuk fokus kita di tahun 2020 adalah mari kita bersama sama tetap menjaga kedisiplinan dan tanggunggung jawab kita di Puskesmas, data dan indikator keluarga sehat sudah tercantum di program PIS-PK (Program Indonesia Sehat dan Pendekatan Keluarga) tinggal kita mencari intervensi dari masalah yang ada di masyarakat,” tambah beliau dalam sambutannya. Selain itu, Hajriani menambahkan walaupun Puskesmas Malaka meraih persentase nilai tertinggi dalam Survey Indeks Kepuasan Publik namun kita jangan pernah berpuas diri, segera kembali menata, mensolidkan jajaran, bangun koordinasi, bangun komunikasi dengan semua pihak. ucapnya

Selanjutnya setiap penanggungjawab program diberikan kesempatan untuk mengeluarkan pendapat. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas kendala-kendala setiap program.

Dengan dilakukannya pertemuan ini, semoga di tahun 2020 memberikan peningkatan kinerja dari setiap program yang telah direncanakan.

Artikel Lainnya

Back to top button