Berita

“SMART POP” INOVASI PENINGKATAN EDUKASI IBU HAMIL DENGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI

Perkembangan teknologi yang begitu pesat memberikan manfaat yang luar biasa dalam kehidupan sehari- hari. Akses terhadap berbagai informasi kini bisa diraih dalam hitungan detik. Poskesdes Ompo yang beralamat di Jalan Poros Lawo, kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata siap melayani pelayanan kesehatan ibu hamil dengan memanfatkan teknologi dan bahan ramah lingkungan.
Pemanfaatan teknologi seperti video dan infografic menjadikan penyampaian informasi kepada ibu hamil menjadi lebih menarik dan mudah dipahami. Adanya lingkungan “Like Home “ menjadikan proses penyampaian edukasi menjadi lebih nyaman lebih mendekatkan pasien ibu hamil. Setelah diterapkan SMART POP terjadi peningkatan terhadap kunjungan ibu hamil yang melakukan pemeriksaan kehamilan. Poskedes Ompo berusaha memberikan pelayanan kepada pasien ibu hamil sesuai dengan kebutuhannya, mengantar dan menemani persalinan serta melakukan kunjungan nifas.
Selain menfaatkan teknologi dalam menyampaikan informasi, Poskesdes Ompo juga menerapkan “No Plastik waste” sebagai upaya mendukung upaya mengurangi limbah plastik. Daur ulang kalender bekas menjadi Flipchart edukasi bagi ibu hamil sangat membantu dalam penyampaian informasi secara efektif dan efisien. Tidak hanya memanfaatkan kalender bekas, kertas bekas yang masih layak guna juga dimanfaatkan sebagai kantong obat.
Meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di Poskesdes Ompo merupakan wujud dari penerapan visi dan misi Puskesmas Malaka.

Artikel Lainnya

Back to top button